0

stay positive guys!!

Posted by Putri Ardhia Puspitasari on 9:40 AM
Hai guys...
Everything happens for a reason!
Jangan pernah terlalu kesal/ marah dengan sesuatu yang terjadi
Jika memang apa yg terjadi tidak sesuai dengan yg kalian inginkan,
bukan berarti kalian harus kecewa berlarut-larut!
Tuhan mempunyai hal lain yg lebih baik, at least yg lebih berguna bagi kalian! :)


Hindari pikiran2 negatif, yang bisa merusak pikiran kalian sendiri,
untuk apa kita merugikan diri kita sendiri dengan berpikir yg jelek2,
mengkhawatirkan hal-hal yg tidak pasti...
Bagi kalian yg suka gosip nih, sebenernya apa sih gunanya bergosip?
apakah hal itu bermanfaat buat hidup kalian?
belum tentu teman yg kalian ajak bergosip tidak akan menggosipkan kalian juga kan?
Bisa saja mereka akan membicarakan kalian pada orang lain juga...wahh nggak mau kaannnn

Lanjuttt..
Dengan membicarakan kejelekan orang lain, apakah diri kita sudah benar?
Jika kita menyimpan anggapan itu sendiri dalam hati kita atau curhat dgn orang lain sih it's okay,
tapi bukan berarti kita perlu menyebar hal2 yang tidak baik ttg seseorang pada orang lain bukan?
apalagi jika hal itu fitnah, hanya karna kalian tidak suka dengan orang tsb,
Tuhan nggak suka, Tuhan bisa marah & memberi balasan pada orang yg bertindak semena-mena

Kadang memang sedih dan amarah sering memancing diri kita, ketika orang lain menyakiti hati kita, ketika orang lain berbuat jahat pada kita.. Tapi bukan berarti kita harus membalas itu kan? Tuhan ngajarin kita utk memaafkan orang lain. Kasihilah musuhmu, berdoalah bagi mereka yg menganiaya km.. Kasihilah sesamamu manusia sperti km mengasihi dirimu sendiri... ! :)
Dan aku udah buktiin sendiri, bahwa selalu berpikir positif adalah obat yg manjur untuk mendapatkan sukacita dan ketenangan hati, apapun yg terjadi, STAY POSITIVE.. Semua yg terjadi itu slalu berguna buat membentuk pribadi kita! untuk membentuk pribadi kita lebih dewasa lagi! Aku bersyukur banget memiliki bnyak pengalaman, karna dari situlah aku blajar banyak hal. Aku bisa tegar, karna aku pernah mengalami bagaimana rasanya menangis dan terpuruk.

Aku pernah ditindas dan dijadikan bahan gosip oleh orang lain, bahkan dimusuhi orang.
Tapi? dengan memaafkan mereka, tetap berbuat baik pda mereka, suatu saat mereka akan menyadari kok..dan itu smua udah terbukti aku alami berulang kali :) setidaknya mskipun mereka tdk menyadari toh kita nggak dosa loh udah maafin orang, perbuatan yg terpuji :)
Meski ada orang yg membenci aku hingga skarang, aku nggak akan pernah balas kebencian mereka. Dusta, iri hati, kebencian, fitnah, adalah dosa besar, itu jg akan buat beban & kesesakan dlm hati kita. kalau kita mau menghindari hal2 itu, niscaya kedamaian, sukacita, kelegaan hati akan kita dapatkan. Karna sebenernya yg menentukan kita senang atau susah itu adalah cara pikir kita sendiri loh! :)






0 Comments

Post a Comment

Copyright © 2009 love your life All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.